Blog Archive

About Me

Foto Saya
Calvin Kurdlenson
asal kota pangkalan bun, lahir tanggal 21 april 1987
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Jam

Labels.

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Rabu, 19 Juni 2013

Sejarah Infra Merah


Karena sumber utama dari radiasi inframerah yang dipancarkan oleh panas dan radiasi termal, semua benda dan semua yang memiliki suhu, memiliki suhu tertentu memancarkan tingkat yang dapat dideteksi oleh teknologi deteksi panjang gelombang inframerah . Bahkan sangat dingin suhu, seperti es kering, radiasi di inframerah. Sebuah contoh yang baik dari radiasi termal akan menjadi hot plate. Meskipun hot plate tidak memancarkan cahaya, masih memancarkan radiasi infra merah dalam bentuk panas. Umumnya, semakin panas suatu benda, semakin inframerah memancarkan sebagai panas. Jadi di mana kita melihat inframerah?

Planet Bumi
Sepotong kecil dari sejarah. Ketika para ilmuwan dan filsuf percaya bahwa dunia ini datar, tidak ada yang memiliki kesempatan untuk menanyai mereka. Anda melihat di cakrawala, dan itu hanya tampak seperti dunia telah kelebihan dan Anda jatuh tepat di Bumi. Selama usia Tentara Salib, mereka membuat misi mereka untuk membuktikan teori-teori ini salah dan untuk menemukan tanah baru.

Pada tahun 1966, Neil Armstrong di bulan. Dia berbalik untuk melihat bagaimana dunia kita ini bulat. Dia mencatat bahwa tidak semua orang memiliki bangunan yang keluar seperti peta topografi. Bumi muncul sebagai sebuah bola biru, dengan bercak awan putih dan bumi hijau. Kemudian pada tahun 1986, ilmuwan menggunakan gambar bumi yang diambil oleh satelit, dan mengubah citra menggunakan teknologi inframerah. Dia menggunakan sistem 256 warna untuk memberikan Bumi tampilan yang lebih dramatis.

Hasil gambar sangat mengagumkan. Tidak hanya gambar tampilan lebih rinci dari sebelumnya, memiliki ilmu untuk lebih mempelajari hubungan berbagai pola angin dan struktur awan dekat air atau daratan di dekatnya. Awan bisa dilihat sebagai fotografi putih, tetapi dengan teknologi inframerah, kedalaman dan gerakan awan menjadi tersedia. Badai dan tornado lebih baik diprediksi dengan menggunakan pencitraan inframerah untuk menentukan tekanan atas dan bawah. Kondisi cuaca telah menjadi lebih mudah diakses ahli meteorologi, dan bagian terbaik dari semua ini, kita dapat mengambil foto besar benda sehari-hari menggunakan kamera inframerah.

Manusia
Manusia memiliki suhu tubuh yang tetap konstan untuk beberapa, kecuali seseorang mengalami demam atau pilek. Umumnya, kita memancarkan panjang gelombang yang kuat pada suhu tubuh normal. Sebuah kamera infra merah dapat menunjukkan tanda tangan dari panas yang dipancarkan dari berbagai bagian tubuh kita. Apa yang membuat ini mungkin adalah sebuah sensor inframerah di dalam perangkat. Namun, kebanyakan kamera memiliki filter infra merah yang mencegah deteksi gelombang. Tanpa filter ini, banyak kamera tidak akan mampu mengambil gambar tanpa mendeteksi tanda tangan termal yang berbeda dari setiap objek. Anda juga dapat menyesuaikan penggunaan warna palsu, yang merupakan fitur luar biasa yang memungkinkan Anda untuk melihat gambar dalam suatu cara yang unik. Jadi, bukannya melihat dengan jelas "terlihat" energi gambar cahaya dengan warna biasa, seperti rumput hijau dan langit biru, yang akan ditampilkan adalah gambar dengan gelap dan lampu merah, kuning, biru di tanah, oranye dan hitam, untuk beberapa nama.

0 komentar: